Kenapa Anda Harus Membuat Toko Online?

Membuat Toko Online

Dengan kemajuan teknologi internet, saat ini membeli barang melalui toko online di internet sudah bukan merupakan hal yang baru. Berbagai kemudahan ditawarkan ketika Anda membeli barang melalui toko online. Dengan hanya bermodalkan komputer atau smartphone saja, seseorang bisa mencari barang yang diinginkan, dan membelinya dengan instan.

Sebagai seseorang yang bisa melihat peluang, maka kita harus melihatnya dari arah sebaliknya. Yaitu ketika sebuah trend sedang bergerak menuju ke online shopping, maka kita bisa memanfaatkan hal tersebut untuk mendapatkan pendapatan tambahan melalui internet. Semakin banyak orang memiliki akses ke internet, semakin besar pula peluang bisnis yang bisa kita lakukan melalui internet.

Pertanyaannya adalah, kenapa harus membuat toko online?

Murah. Membuat toko online cenderung membutuhkan biaya yang kecil apabila dibandingkan dengan kalau Anda harus membuka sebuah toko di mall. Selain biaya membuka toko, Anda masih harus menyewa SPG yang menjaga toko Anda selama toko tersebut buka. Dengan toko online, sistem order bisa dibantu oleh teknologi, sehingga customer bisa berbelanja tanpa harus ada kehadiran SPG tersebut.

24/7. Terbuka untuk konsumen 24 jam sehari, 7 hari seminggu. Toko online tidak pernah tutup.

Bisa diakses dari mana saja, potensi customer jauh lebih luas. Selama ada koneksi internet, customer bisa berkunjung ke toko online Anda.

Pre & Post Sales. Anda bisa membuat sebuah sistem untuk mengedukasi konsumen tentang produk Anda sebelum mereka membeli, dan memberikan dukungan atau meminta testimonial setelah mereka membeli.

Sangat mudah mendatangkan customer dibandingkan dengan toko offline. Dengan strategi tertentu, Anda bisa dengan mudah mendatangkan customer (baca: traffic) ke toko online Anda secara terus menerus. Dan apabila ternyata customer tersebut menyukai belanja di tempat Anda, maka Anda bisa meningkatkan budget dari iklan di sistem Anda untuk mendatangkan customer lebih banyak lagi.

Tidak perlu punya barang. Dengan toko offline, Anda harus memiliki stock yang banyak sehingga orang yang datang ke toko Anda bisa memilih produk yang diinginkan. Kalau toko Anda kosong, maka orang juga tidak akan berminat untuk datang. Sementara di toko online, Anda bisa menggunakan sistem dropship, dimana Anda tidak memiliki barang, dan hanya menunjukkan foto produk tersebut. Kalau customer memesan, maka barulah Anda melakukan order ke supplier Anda, dan supplier Anda mengirimkan produk yang dipesan tersebut langsung ke customer Anda.

Selanjutnya, dengan berbagai kemudahan toko online tersebut, pertanyaan terbesar yang muncul adalah saya harus berjualan barang apa?

Ada banyak cara untuk melakukan research dalam menentukan produk apa untuk dijual. Tetapi apabila Anda tidak mau repot membuat toko online, maka Anda bisa mencari produk melalui web www.Supplier.id. Salah satu website penyedia barang untuk dijual kembali di toko online, dengan sistem dropship dan grosir.

 

Subscribe For Updates

Subscribe For Updates

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our programs.

You have Successfully Subscribed!