Peluang Usaha Menjadi Reseller Online Gratis Tanpa Modal

Peluang Usaha Menjadi Reseller Online Gratis Tanpa Modal

Teknologi yang semakin modern benar-benar telah membuka peluang usaha menjanjikan bagi banyak orang. Ya, tiada usaha yang paling menjanjikan selain membangun bisnis online. Bagaimana tidak, selain tidak membutuhkan banyak modal, usaha ini pun dapat dilakukan oleh siapapun tanpa memandang latar belakang pendidikan. Kerja keras dan niat pantang menyerah merupakan satu-satunya yang wajib dimiliki oleh mereka yang membangun bisnis ini mulai dari awal.

Bahkan untuk memulai bisnis ini, Anda tak perlu menunggu untuk mempunyai produk terlebih dahulu. Tanpa harus mempunyai produk atau merek Anda sendiri, Anda pun masih bisa berjualan online dengan cara memanfaatkan peluang usaha reseller.

Apa itu reseller? Reseller sendiri merupakan salah satu kegiatan berjualan produk atau jasa yang mengambil produk dari produsen, penjual, atau grosir dengan biaya yang lebih rendah dan selanjutnya menjualnya menjualnya kembali dengan harga yang lebih tinggi, baik secara online maupun offline. Dengan menjadi reseller online, maka ini merupakan cara termudah untuk meraup keuntungan melalui cara ini.

Namun sebelum Anda memutuskan untuk membuka usaha reseller, sebelumnya perhatikan apa-apa saja produk yang nantinya akan Anda jual. Memperhitungkan niche market merupakan hal yang sangat penting untuk menunjang kelancaran Anda dalam berbisnis online. Semakin segmented produk yang Anda jual, maka hal itu akan memudahkan Anda untuk merasakan peluang menjadi reseller online.

Ada banyak situs online market yang dapat Anda manfaatkan untuk menjual produk secara online. Beberapa hal di antaranya seperti eBay, Amazon, Tokopedia, Lazada, dan masih banyak lagi lainnya. Namun, jika Anda ingin membangun merek Anda sendiri, maka membuat toko online adalah pilhan yang tepat bagi Anda. Bahkan, sekarang banyak website yang dapat Anda jadikan sebagai platform untuk membangun toko online. (Baca juga: Bagaimana caranya memilih platform untuk membangun toko online?)

Jika Anda tertarik dengan peluang usaha menjadi reseller, maka berikut ini adalah beberapa hal yang perlu Anda pahami terkait dengan bagaimana industri reseller dapat bekerja dengan baik. Salah satunya dengan memperhatikan petunjuk untuk menemukan supplier atau pemasok yang ‘berkualitas’ dan mengamankan peluang reseller yang tepat untuk Anda.

♠Menemukan Produk yang Tepat

Seperti yang sudah disinggung sebelumnya, memilih produk yang tepat merupakan hal awal yang harus Anda perhatikan. Ini bukan berarti Anda harus menjadi ahli produk, tetapi Anda perlu untuk merasakan dan menunjukkan motivasi serta investasi emosional yang diperlukan untuk membuat bisnis reseller online Anda semakin sukses.

Untuk menilai potensi keberhasilan produk yang Anda pilih, Anda sebelumnya perlu untuk melakukan riset dan memahami keadaan pasar. Misalnya seperti permintaan, persaingan, harga, dan masih banyak lagi lainnya. Anda juga perlu memperhitungkan apakah produk yang Anda jual banyak terdapat di supplier ataupun program affiliate lainnya. Tentunya riset market ini sangat penting untuk menuntun Anda melalui setiap tahap, termasuk juga link ke pasar bebas dan data secara demografis.

♠Menemukan Peluang yang Tepat

Find to product business

Jika Anda ingin mencari peluang untuk menjual produk atau jasa yang ada dengan usaha reseller, maka hal yang perlu Anda lakukan adalah, menemukan peluang yang tepat untuk hal tersebut. Lalu bagaimana menemukan peluang usaha reseller online ini? Banyak cara yang bisa Anda lakukan. Misalnya, Anda membuka jasa perbaikan komputer. Namun, ingin memperluas usaha Anda di dunia yang sama, karena Anda memang merasa ahli di bidang ini. Untuk itu, Anda dapat menjual beberapa perangkat komputer yang Anda rakit sendiri dengan keunggulan dan kualitas yang lebih tinggi daripada produk asli di pasaran. Di sisi lain, jika Anda adalah pemula yang tertarik merasakan peluang menjadi reseller, mungkin Anda harus meluangkan waktu sedikit lebih banyak untuk menggali informasi terkait dengan cara menjadi reseller online tanpa modal.

♠Tekankan Bahwa Toko Anda Punya Kredibilitas

01

Salah satu hal yang dikhawatirkan oleh banyak orang ketika membangun bisnis online adalah, bagaimana jika usaha ini tidak berjalan lancar akibat kurangnya rasa percaya customer terhadap pembelian online? Tentunya ini juga berlaku untuk Anda yang menerapkan usaha reseller online sebagai bisnis yang Anda jalani. Untuk itu, Anda perlu untuk meningkatkan krerdibilitas toko online Anda. Misalnya, seperti menambahkan testimoni yang mengunggulkan kualitas pelayanan dan produk Anda, juga menambahkan kontak person yang jelas pada toko online Anda. Bukan hanya berlaku untuk customer Anda saja, melainkan ini juga berlaku bagi Anda sebagai pelaku usaha reseller. Mengapa demikian? Ini dikarenakan, bisnis Anda merupakan usaha reseller online, sehingga untuk menjalankannya Anda membutuhkan supplier yang ‘berkualitas’ untuk menjalankannya. Untuk itu, Anda harus jeli memilih supplier yang terpercaya untuk menangkap peluang menjadi reseller online.

♠Perhitungkan Aplikasi Bisnis Anda

Kebanyakan, peluang reseller mulai dengan aplikasi online. Untuk itu, bersiap lah menyampaikan informasi tentang profil bisnis Anda, termasuk tentang berapa lama tujuan bisnis Anda didirikan (jika telah lama berdiri), jumlah karyawan, wilayah cakupan layanan, proses pembayaran, dan hal-hal lainnya dapat Anda gunakan untuk menangkap peluang usaha reseller Anda.

♠Memahami Model Kompensasi

Income

Peluang reseller online biasanya mendapatkan kompensasi (keuntungan) melalui tingkat pembelian atau model persentase. Hal ini tentunya terjadi ketika reseller membeli produk dari vendor atau supplier dengan harga grosir dan kemudian menjualnya kembali dengan cara ecer atau ritel. Melalui hal tersebut, Anda dapat memperhitungkan pendapatan bersih Anda.

Namun, terdapat aturan (biasanya melalui perjanjian, di mana reseller menjual produk dengan harga eceran yang ditetapkan oleh supplier. Kompensasi kemudian dibayarkan kepada Anda untuk setiap unit yang berhasil Anda jual. Untuk memastikan profitabilitas dan daya saing, biasanya cara ini akan membutuhkan negoisasi pada awal saat Anda menjalankan bisnis reseller gratis, dan ini akan berlaku untuk pihak Anda.

♠Reseller Sebagai Pemilik Bisnis

Jangan lupa, dengan Anda memanfaatkan peluang usaha menjadi reseller, hal ini berarti Anda menjadi pemilik tunggal untuk bisnis Anda. Dengan begitu, tentunya Anda harus tahu bagaimana untuk memulai mengembangkan bisnis online Anda. Baca cara memulai bisnis online, tahapan untuk memulainya dari awal. Simak setiap tahapan-tahapannya melalui artikel tersebut.

Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memnfaatkan peluang bisnis dengan menjalani usaha sebagai reseller online? Tentu ini akan membantu Anda untuk mendapatkan keuntungan yang berlipat-lipat. Hal ini dikarenakan, reseller online bukanlah bisnis yang membutuhkan modal yang banyak. Niat untuk pantang menyerah adalah yang utama ketika menjalankan bisnis ini. Tertarik untuk mencobanya? Atau bahkan Anda sudah menjalani usaha ini terlebih dulu? Tidak ada salahnya berbagi dengan diskusi singkat pada kolom komentar di bawah ini.

(Ingin tahu bagaimana merancang sekaligus membangun bisnis online Anda? Ikuti workshop-nya yang akan dipandu secara eksklusif oleh ahlinya. KLIK DI SINI untuk daftar dan mengetahui informasi lebih lanjut. Buruan daftar, peserta terbatas! )

fb-baru_720

Subscribe For Updates

Subscribe For Updates

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our programs.

You have Successfully Subscribed!