Update Iklan Facebook Terbaru yang Penting untuk Strategi Facebook Marketing Anda

Update Iklan Facebook Terbaru yang Penting untuk Strategi Facebook Marketing Anda

Iklan facebook atau facebook ads merupakan salah satu tool promosi yang sangat kuat. Jika Anda menjalankan beberapa strategi Facebook Marketing salah satunya dengan iklan Facebook, Anda perlu mengetahui update dari iklan Facebook berikut ini.

Ada beberapa update atau pembaruan dari iklan facebook yang terjadi Antara bulan Mei-Juni yang lalu. Ada tentang perubahan aturan 20% teks, custom audiences dan ada banyak yang lain.

Tak perlu berlama-lama berikut ini sejumlah pembaruannya, dan mungkin akan berpengaruh terhadap strategi facebook marketing Anda.

Perubahan aturan teks 20%

Sampai saat ini, setiap gambar iklan Facebook yang memiliki elemen teks lebih dari 20% akan ditolak. Rasio teks diukur dengan menempatkan kotak-kotak di atas gambar dan jika ada teks lebih dari 5 dari 25 kotak, itu dianggap melebihi batas teks 20%.

Sejak Facebook meninggalkan aturan teks tersbut, pengiklan dapat memiliki teks sebanyak yang mereka inginkan dalam gambar mereka. Namun, lebih banyak teks dalam gambar, kemungkinan iklan itu diterima akan semakin sedikit dan akan menghabiskan biaya lebih untuk iklan tersebut.

Sekarang, ketika Anda meng-upload foto ke Text Overlay tool, Facebook akan menilai gambar seperti berikut ini: OK, Rendah (Low), Medium, dan Tinggi (High).

Strategi Facebook Marketing

Pada dasarnya, jika tidak ada teks berarti itu tidak masalah, dan 20% teks dianggap low atau rendah. Namun, jika Anda membandingkan contoh Facebook untuk 20% pada aturan sebenarnya 20%, itu sebenarnya sedikit lebih dari 20%.

Facebook mengatakan jika Anda telah mengikuti aturan 20% sampai sekarang, Anda mungkin tidak akan melihat perubahan apapun. Namun, sistem untuk mendeteksi teks sedikit ambigu, meskipun masih terlalu dini untuk dikatakan.

Jadi, pendekatan yang terbaik untuk menjadi terbiasa dengan aturan ini adalah dengan mengujinya. Bereksperimen dengan sedikit atau tanpa teks dalam gambar Anda, dan bandingkan hasilnya. Anda harus menentukan teks apa yang benar-benar Anda butuhkan.

Sebuah logo adalah potensi masalah lain karena tidak semua logo diciptakan sama. Kadang-kadang Facebook mendeteksi sebagai teks dan kadang-kadang  tidak.

Strategi Facebook Marketing

Logo seperti DigitalMarketer.id kadang-kadang terdeteksi sebagai teks dan kadang-kadang tidak.

Banyak pengiklan dan pengguna menyukai meme dan besar teks Call to Action (CTA) yang besar, dan sekarang mereka dapat lebih memanfaatkannya. Anda mungkin perlu melakukan manual dan tawaran yang sangat tinggi agar iklan tersebut dapat muncul, tapi Anda tidak pernah tahu. Ini mungkin sangat efektif.

Facebook custom Audiences

Facebook Custom Audiences adalah Anda dapat membuat pemirsa dari orang-orang yang telah mengunjungi website Anda. Fitur ini sangat kuat karena orang-orang sudah tahu siapa Anda. Namun, ada juga kelemahan dalam audiences tersebut.

Semua audiences tidak diciptakan sama. Dalam sebuah audinces dari beberapa orang yang telah mengunjungi website Anda selama 180 hari terakhir, beberapa mengunjungi sekali, beberap orang lain mengunjungi 50 kali.

Beberapa orang akan pergi dari website (bounce) setelah tiga detik dan bahkan tidak ingat pernah mengunjungi website tersbut, sementara yang lain telah menghabiskan berjam-jam di situs Anda. Sampai saat ini, Anda tidak bisa membedakan keduanya.

Dengan fitur website custom audience yang  baru dan lebih canggih, Anda dapat membuat audience berdasarkan frekuensi. Misalnya, berdasarkan pada berapa kali seseorang telah mengunjungi website atau melakukan satu tindakan tertentu, seperti pembelian atau pendaftaran.

Contoh berikut ini, bukannya menargetkan semua pengunjung website-nya dari 180 hari terakhir, ini hanya berfokus pada orang-orang yang mengunjungi website setidaknya tiga kali. Kualitas dan biaya per klik websitenya menjadi jauh lebih baik.

Strategi Facebook Marketing

Selain frekuensi, Anda dapat membuat custom audience berdasarkan satu bagian atau atau beberapa bagian dari website Anda, serta waktu di wesbite. Misalnya, Anda dapat menargetkan hanya orang-orang yang telah berkunjung ke situs Anda selama satu jam selama 180 hari terakhir.

Ada catatan bahwa untuk menciptakan pemirsa khusus untuk waktu di situs ini hanya bisa dilakukan dalam API, bukan melalui Power editor.

Namun, ada juga tool yang dapat mengakses Facebook ads API. Anda bisa mencari di google dengan kata kunci “Facebook Daya Editor alternatif” atau Anda bisa lihat Driftrock dan AdEspresso.

Kunjungan website dapat dilakukan melalui Power editor. Ketika Anda membuat audiences, pilih custom combination. Kemudian klik URL Contains. Ini bisa menjadi bagian, domain, apa pun.

Pada awalnya, Anda bisa menggunakan custom audiences untuk mempromosikan konten dan registrasi. Anda bisa menciptakan empat atau lima audience yang berbeda dan empat atau lima set iklan yang berbeda.

Lalu menargetkan orang-orang yang dalam 180 hari terakhir mengunjungi situs 1 kali, 2 sampai 5 kali, 6 sampai 10 kali, 11 sampai 15 kali, dan sebagainya. Ini biasanya mengikuti tren yang Anda harapkan. Semakin sering mereka mengunjungi website Anda, semakin baik hasilnya.

Strategi Facebook Marketing

Audience berdasarkan peristiwa (event) dan dengan custom combination dapat dibuat dalam Power Editor.

Dalam beberapa bulan terakhir, keterlibatan video di Facebook custom audience dirilis.

Tambahan baru lainnya, adalah lead ad custom audience.

Lead ads adalah cara bagi pengiklan untuk mengumpulkan lead dari pengguna tanpa mengirim mereka ke sebuah website. Pengguna mengklik pada gambar, yang terlihat seperti link iklan yang unik, dan itu tersembunyi di sebuah form, form untuk nama dan email. Yang harus dilakukan adalah submit form yang telah diisi.

Sebelumnya, Anda tidak dapat membuat pemirsa dari leads karena pengguna tidak dikirim ke website Anda. Sekarang, dengan lead ads custom audience, Anda memiliki kemampuan untuk membuat audience diluar dari yang submit form tersebut.

Anda dapat Upsell, mengecualikan mereka dari yang melihat iklan itu lagi, dan membuat audience dari orang yang mengklik tetapi tidak submit, atau orang yang klik baik itu di submit atau yang tidak.

Strategi Facebook Marketing

Pada dasarnya, orang-orang tersebut lebih berharga daripada mereka yang mengabaikan iklan. Leads ini patut Anda coba sebagai salah satu strategi facebook marketing Anda.

Haruskah kita mengatur semua custom audience ke maksimum 180 hari? jawabannya itu tergantung. Jika Anda ingin menggunakan durasi pendek untuk menampilkan iklan yang sangat spesifik untuk empat hari setelah seseorang register, Anda bisa melakukannya.

Anda mungkin berpikir audiences dari 30 hari menjadi lebih berharga daripada audiences 180 hari. Itu belum tentu terjadi. Jika Anda memberikan Facebook audience yang lebih besar untuk bekerja, itu akan memberi Facebook ukuran sampel yang lebih baik untuk dioptimalkan.

Anda bisa mengatur custom audience berdasarkan nama, sehingga dapat dengan mudah menemukan mereka. Jadi misal Anda posting blog dan mempublikasikannya, Anda dapat membuat audience untuk itu, sehingga Anda dapat mengecualikannya. Anda tidak perlu promote post tersebut untuk orang-orang yang telah membacanya.

Dynamic Ads

Facebook mengubah iklan produk dinamis menjadi iklan dinamis, sebagian karena itu berlaku untuk lebih dari barang nyata. Sebuah iklan dinamis memberikan Anda kemampuan untuk meng-upload feed produk.

Jadi jika Anda memiliki situs e-commerce dengan ratusan atau ribuan produk, Anda tidak harus membuat iklan yang berbeda (dan pemirsa khusus yang berbeda) untuk setiap produk.

Pertama, upload feed. Baik itu menjadi feed statis yang Anda gubah atau salah satu yang masuk ke URL yang akan diperbarui. Facebook memiliki feed dengan produk Anda, link, gambar, deskripsi, dan harga.

Kemudian membuat template iklan dengan variabel yang dipilih di awal. Misalnya, menempatkan nama produk di link judul, dan itu  dalam deskripsi untuk bagian tersebut.

Kemudian, berdasarkan pada halaman orang mengunjungi situs Anda atau produk yang mereka melihat, Anda dapat secara dinamis menunjukkan kepada mereka produk dalam iklan.

Strategi Facebook Marketing 6

Iklan dinamis juga berlaku untuk yang bukan produk fisik.

jika Anda berpikir melalui audience dan menyalin untuk membuat 10 iklan yang berbeda untuk 10 produk yang berbeda, Anda mungkin akan lebih sukses. Namun, itu tidak layak untuk sebuah situs e-commerce dengan ratusan atau ribuan produk.

Sebuah perusahaan travel adalah salah satu jenis yang akan mendapat manfaat dari perubahan iklan dinamis ini karena perjalanan bukan merupakan produk yang nyata. Sebuah website di mana seseorang mampu memesan penerbangan dan kamar hotel dapat menampilkan iklan dinamis.

Misalnya, berdasarkan penerbangan, itu bisa menampilkan iklan dinamis untuk area hotel, harganya akan dinamis juga. Fitur ini bisa menjadi salah satu strategi facebook marketing yang bisa Anda coba.

Pertimbangkan iklan lainnya sebagai strategi Facebook Marketing

Dengan fitur seperti Facebook Canvas, Facebook sedang mencoba untuk membuat pengalaman pengguna yang lebih dalam, sebagai lawan hanya teks. Canvas terlihat seperti link iklan, tapi sebuah konten akan segera dimuat di telepon Anda tanpa harus pergi ke website.

Strategi Facebook Marketing

Ini terlihat seperti artikel instan, tetapi konten tersebut bukanlah dari website seperti yang artikel instan lakukan.

Facebook memberi Anda sebuah editor untuk membuat iklan Canvas, dan Anda tidak perlu menjadi seorang desainer untuk membuat itu. Cukup menambahkan elemen yang berbeda, apakah itu teks, citra, produk feed, atau video.

Awalnya, Canvas hanya dalam format iklan. Sekarang pengguna memiliki kemampuan untuk membuat iklan organik, di mana Anda tidak perlu membayar harga tertentu per klik atau per tayangan.

Anda dapat membuat beberapa pengalaman menakjubkan dengan Canvas. Alih-alih hanya berbagi video dalam satu posting organik, Anda berbagi banyak hal.

Untuk sesuatu yang berhubungan dengan produk fisik, termasuk video yang memperkenalkan produk dan kemudian memiliki carousel dengan tiga pandangan yang berbeda atau variasi. Anda juga dapat memiliki feed produk di bawahnya, yang secara otomatis memuat semua cara untuk membelinya.

Post Canvas memungkinkan Anda untuk menggabungkan beberapa elemen.

Strategi Facebook Marketing

Live video memang bagus, tapi juga memiliki kelemahan karena menurut Techcrunch, tidak ada ruang tunggu untuk live video. Anda harus melakukan banyak pekerjaan, seperti membuat acara/event. Anda memiliki kemampuan untuk mempromosikannya, tetapi hanya sebagai video yang direkam setelah itu.

Ada yang mengatakan bahwa Facebook tahu itu sebuah kelemahan dan mereka dapat membuat lebih banyak uang jika mereka memungkinkan pengguna untuk penjadwalan dan mempromosikan live video mereka.

Audience Network

Pembaruan dari Audience Network adalah pengiklan dapat mencapai target audience Facebook ketika orang-orang jauh dari Facebook.

Audience Network saat ini membantu pengiklan menyebarkan pesan  kepada 1,6 miliar orang yang terhubung dengan Facebook.

Facebook telah mengumumkan untuk memperluas jangkauan Audience Network, untuk menampilkan iklan dari Facebook ke orang-orang yang tidak memiliki akun Facebook

Perubahan ini juga membantu pengiklan mengukur hasil kampanye mereka secara lebih menyeluruh dan memberikan kendali lebih besar kepada orang-orang atas iklan yang mereka lihat.

Ini adalah partner dalam aplikasi mobile. Jadi, jika seseorang menggunakan sebuah aplikasi, mereka bisa melihat iklan Facebook di bagian bawah atau pop-up, meskipun mereka tidak sedang menggunakan Facebook pada saat itu. Pengiklan mendapatkan penghasilan melalui Facebook Audience Network.Strategi Facebook Marketing

Ini juga telah diperluas untuk artikel instan. Jadi, ketika penerbit membuat artikel instan, mereka dapat menanamkan iklan dalam diri mereka yang baik iklan mereka sendiri atau iklan Pemirsa Jaringan. Oleh karena itu, pengiklan lain dapat mencapai orang-orang yang membaca artikel instan Anda dan Anda, sebagai penerbit, bisa membuat uang dari itu.

Meskipun Audience Network adalah pilihan yang bisa dibilang paling akhir dibandingkan Adwords, namun dalam jangka panjang itu bisa menjadi potensi saingan dari AdWords dan AdSense .

Ini adalah jaringan iklan Facebook yang terpisah dari Facebook. Jika penerbit mulai menempatkannya di Website mereka, tidak hanya pada artikel instan mereka, dan mendapatkankeuntungan lebih karena penargetan yang sangat baik dalam iklan Facebook, orang mungkin mulai lebih memilih ini daripada AdWords dan AdSense. Ini bisa menjadi hal yang menarik jika Anda untuk mencoba pada strategi facebook marketing Anda.

Kesimpulan

Itulah beberapa perubahan dari iklan Facebook. Hal ini penting untuk Anda ketahui karena dapat mempengaruhi strategi facebook marketing Anda.

Bagaimana? Apakah Anda penasaran untuk mulai menggunakan update terbaru untuk strategi facebook marketing Anda? Atau, Anda menjadi lebih tertarik dengan Audience network untuk menjadi salah satu strategi facebook Marketing Anda?

Anda bisa berbagi pendapat bersama DigitalMarketer.id tentang update dari iklan facebook ini pada kolom komentar di bawah ini.

 

Subscribe For Updates

Subscribe For Updates

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our programs.

You have Successfully Subscribed!