26 Plugin WordPress untuk Website Bisnis Anda

Plugin WordPress untuk Website

Apakah Anda ingin meningkatkan kinerja website WordPress Anda? Apakah Anda pernah menggunakan Plugin WordPress untuk Website Bisnis Anda?

Salah satu keuntungan terbesar dari WordPress adalah banyaknya plugin yang mudah digunakan yang membantu pemasar menambahkan fungsi dengan sedikit kerumitan.

Pada artikel ini, Anda akan menemukan 26 plugin WordPress untuk Website Anda.

# 1: Plugin Integrasi Profil Sosial

Sosial Login

Plugin WordPress untuk Website Bisnis Anda yang pertama ada sosial login.

Banyak website memiliki membership area, akun pengguna, atau mengharuskan pengguna log in untuk berkomentar. Social Login  akan membiarkan pengguna login ke website Anda dengan profil sosial media mereka.

Ada lebih dari 30 jaringan yang berbeda dapat Anda memilih untuk membuat tersedia bagi pengguna untuk login profil sosial media, termasuk Amazon, Facebook, Google+, Instagram, WordPress, dan banyak lagi.

Plugin WordPress untuk Website Bisnis

Sosial Login terhubung ke lebih dari 30 platform yang dapat Anda pilih untuk login

Pilihan penempatan untuk plugin ini termasuk halaman pendaftaran, sidebars, komentar, dan banyak lagi.

Plugin ini bebas untuk didownload dan digunakan.

Snapchat Snapcode Widget

Pengguna Snapchat tidak selalu aktif mencari brand untuk diikuti. Karena itu, mendapatkan follower kadang-kadang dapat bergantung pada iklan Snapcode Anda di platform online yang berbeda, termasuk website Anda.

Snapchat Snapcode Widget adalah widget kecil yang memungkinkan Anda untuk menempatkan Snapcode Anda di website Anda.

Yang harus dilakukan pengunjung blog Anda adalah Scan gambar dari Snapcode Anda dan upload di Snapchat untuk menemukan dan mengikuti Anda.

Plugin WordPress untuk Website

Menempatkan QR code Snapchat Anda di website dapat membantu meningkatkan jumlah pengikut, dan widget ini memungkinkan untuk menambahkan nama akun Anda dan judul.

Plugin ini gratis dan mudah digunakan.

WordPress Sosial Stream

Bila Anda tidak ingin memilih antara menampilkan Facebook atau Twitter feed Anda, ada plugin WordPress untuk website bisnis yang dapat mengatasi masalah tersebut.

WordPress Sosial Streaming memungkinkan Anda untuk membuat feed gabungan dari beberapa platform sosial untuk ditampilkan di website Anda.

Plugin WordPress untuk Website Bisnis Anda 3

Menggabungkan beberapa feed sosial media menjadi satu layar dapat menunjukkan gambaran yang lengkap dari keterlibatan sosial Anda.

Anda dapat menambahkan platform termasuk Facebook, Twitter, Pinterest, YouTube, Dribble, StumbleUpon, LinkedIn, dan Delicious.

Anda dapat membayar $19 untuk lisensi biasa dengan 6 bulan dukungan, dan memiliki pilihan untuk meng-upgrade ke lisensi diperpanjang dan / atau 12 bulan dari dukungan.

Tombol Pin It

Salah satu cara yang paling efektif Anda dapat mendorong pengguna untuk berbagi konten Anda dan produk di Pinterest adalah untuk menambahkan tombol Pin It untuk website Anda, dan Tombol Pinterest Pin It  ada dengan berbagai pilihan yang dapat disesuaikan.

Plugin WordPress untuk Website Bisnis Anda 4

Menambahkan tombol Pin It untuk konten Anda dapat meningkatkan share dan pengikut baru.

Plugin akan membiarkan pembaca memilih gambar yang mereka inginkan untuk di-pin dari halaman Anda, meskipun Anda juga dapat memilih gambar pengguna akan diminta untuk memilih ketika pin.

Untuk meng-custom tombol Anda, pilih dari berbagai warna dan ukuran yang berbeda dan dengan mudah tempatkan tombol Pin It Anda di mana saja di blog Anda dengan shortcode.

Plugin WordPress untuk Website

Anda dapat memilih bentuk, ukuran, dan warna tombol Pin It Anda.

Fitur di atas datang dengan versi gratis dari plugin, tetapi Anda dapat meng-upgrade ke versi pro untuk fitur kustomisasi lebih.

Twitter Feed Custom

Menempatkan feed twitter di blog Anda adalah cara yang bagus untuk menjaga pembaca Anda up-to-date dan mengintegrasikan kehadiran sosial media Anda dengan website Anda.

Tambahkan Twitter Feed Custom di blog Anda untuk menampilkan feed yang dapat disesuaikan. Anda dapat memilih untuk hanya menampilkan feed Twitter, sebuah feed dari beberapa pengguna Twitter, feed dari satu pengguna, atau feed dari hashtag.

Pilihan bagian atas feed mana yang Anda pilih akan menampilkan Call to Action (CTA) yang dapat diklik untuk mendorong pengguna mengikuti Anda di Twitter.

Plugin WordPress untuk Website

Twitter feed ini mudah disesuaikan dan memungkinkan Anda untuk membuat feed yang paling ingin dilihat pengguna Anda.

Selain itu, Plugin WordPress untuk website bisnis ini mobile responsif, otomatis menyesuaikan dari tema Anda, dan mesin pencari dapat menemukan konten feed. Plugin ini gratis dan juga ada versi pro yang tersedia.

Feed Instagram

Plugin Feed Instagram akan menampilkan gambar dari profil Instagram Anda di website, dan dapat membantu mengarahkan traffic ke profil Instagram Anda.

Plugin WordPress untuk Website

Menempatkan gambar Instagram Anda di website dapat meningkatkan pengikut dan engagement.

Tempatkan feed Instagram di website Anda untuk menampilkan foto dari akun Instagram yang tidak Anda private, termasuk orang-orang yang Anda ditandai (tag), yang bagus untuk berbagi user generated content (UGC).

Anda dapat memiliki single atau double feed, ditambah juga plugin sosial media WodPress ini mobile responsif dan telah diperbarui oleh Instagram pada 1 Juni yang lalu.

Plugin WordPress untuk Website

Instagram Feed yang dapat Anda atur sendiri, memungkinkan Anda untuk memilih bagaimana Anda ingin menampilkan gambar Anda.

Plugin WordPress untuk website bisnis satu ini gratis dan ada juga versi pro-nya.

Custom Facebook Feed

Ada beberapa brand lebih sering posting di Twitter, beberapa brand lain lebih aktif di Facebook. Jika Anda lebih suka memiliki konten di Facebook AndaCustom Facebook Feed adalah plugin yang tepat untuk Anda.

Seperti Twitter Plugin yang dibahas sebelumnya, Anda dapat  menyesuaikan plugin dan konten Anda juga diindeks oleh mesin pencari.

Plugin WordPress untuk Website

Untuk broadcast feed Facebook di website Anda, Anda juga dapat menempatkan tombol Like Page dan Share.

Plugin gratis ini mobile responsif dan secara otomatis menyesuikan tema website Anda.

WordPress Image Hover Lite

Plugin  WordPress Image Hover Lite ini mirip dengan tombol Pin It, tetapi dengan plugin ini Anda akan mendapatkan tombol sosial share untuk beberapa platform, bukan hanya satu.

Berbagai tombol tersebut ditampilkan di bagian atas gambar ketika pengguna melayangkan pointer di bagian tersebut, sehingga tidak mengganggu tetapi dapat mendorong sosial share.

Plugin WordPress untuk Website

Plugin ini adalah juga mobile responsif dan kompatibel dengan semua browser terkenal, support delapan platform yang berbeda, dan memungkinkan Anda memilih penyelarasan tombol sosial share pada gambar.

Satu-satunya kekurangan dari plugin ini adalah bahwa Anda harus mengaktifkannya untuk setiap gambar secara manual, yang dapat merepotkan untuk Anda yang mempunyai banyak jumlah gambar pada website Anda.

WordPress Image Hover Lite ini gratis dan termasuk fitur discussed, tetapi Anda dapat memilih untuk meng-upgrade ke versi premium, WordPress Image Hover Showcase, untuk fitur tambahan.

Pinterest Widget

Dengan plugin Pinterest Widget luar biasa, Anda dapat menempatkan widget yang berbeda di blog Anda untuk fitur pin yang berbeda atau menampilkan yang berbeda Pinterest Board.

Plugin WordPress untuk Website

Anda dapat memiliki hingga 30 pin atau board terbaru dengan plugin ini.

Anda juga dapat menyematkan pin di website Anda dan menambahkan tombol Follow di tempat (atau di samping) standar tombol Pin It. Tombol Follow adalah salah satu fitur favorit karena orang tidak harus mengklik ke Pinterest untuk mengikuti Anda.

Plugin WordPress untuk Website

Anda dapat menyesuaikan widget yang akan Anda tempatkan di website, memilih ukuran dan gambar apa yang Anda inginkan.

Plugin WordPress untuk website bisnis ini gratis, dan sementara itu terakhir diperbarui tahun lalu.

# 2: Sosial Share dan Follow Plugin

WordPress to Buffer

Banyak bisnis menggunakan Buffer untuk distribusi konten yang mudah, dan Plugin WordPress to Buffer  membuat lebih mudah dengan membiarkan Anda mendistribusikan posting blog terbaru Anda ke profil sosial media Anda secara otomatis.

Plugin WordPress untuk Website

WordPress to Buffer membuat distribusi konten jadi lebih mudah.

Plugin WordPress untuk website bisnis ini gratis untuk fitur yang telah disebutkan sebelumnya.

Untuk versi pro di mana Anda harus mengeluarkan biaya unutk menggunakannya ada banyak fitur tambahan, termasuk kemampuan untuk mengirim pin untuk board Pinterest Anda, pilih gambar fitur untuk ditampilkan pada posting sosial media Anda, dan jadwal posting .

Anda dapat membayar $ 39 untuk satu website, atau membeli lisensi seumur hidup dari plugin pro seharga $ 149.

MashShare Social Media Share Buttons

Mashable MashShare Social Media Share Buttons ini  luar biasa (dan gratis). Plugin sosial sharing yang memungkinkan Anda menempatkan tombol share sosial pada konten Anda untuk mendorong pengguna untuk share konten Anda.

Salah satu manfaat yang luar biasa untuk plugin ini adalah, tidak seperti tombol sosial share lainnya, tidak menggunakan skrip eksternal yang sering memperlambat loading website.

Plugin WordPress untuk Website

Anda dapat memilih platform sosial media yang Anda buat link, dan dapat menyesuaikan warna tombol Subscribe.

Plugin WordPress untuk website bisnis ini memungkinkan Anda untuk memutuskan apakah ingin menampilkan atau menyembunyikan jumlah share, seberapa sering memperbarui jumlah share, apakah Anda ingin menonaktifkan tombol share pada halaman tertentu, dan banyak lagi.

Plugin WordPress untuk Website Bisnis Anda 15

Plugin ini gratis dan cukup sering diperbarui.

Monarch Social Sharing Button

Plugin  Monarch’s Social Sharing Button  memungkinkan Anda memilih style berbeda dari tombol sosial share, termasuk yang muncul di awal dan/atau akhir posting, dan pop-up otomatis.

Plugin WordPress untuk Website

Dengan plugin ini, Anda dapat memilih banyak penempatan untuk tombol sosial share, termasuk pop-up otomatis seperti yang digambarkan di atas.

Plugin ini mobile responsif dan juga dapat menyesuaikan bentuk tombol, warna, dan efek hover pada lebih dari 20 sosial media yang berbeda.

Plugin WordPress untuk Website Bisnis Anda 17

Anda dapat menempatkan tombol share sosial pada satu posting dan sebagai widget di sidebar atau website footer.

Plugin ini termasuk dalam bagian Elegant Themes membership & theme package mulai dari $ 69 per tahun, atau Anda dapat membeli akses seumur hidup dengan $ 249.

Simple Social Icons

Anda tidak hanya ingin pengguna untuk berbagi konten Anda, Anda juga ingin mereka untuk menjadi pengikut Anda di media sosial.

Plugin WordPress untuk Website

Menempatkan plugin ini di website Anda dapat meningkatkan pengunjung dan jumlah pengikut di profil sosial Anda.

Plugin Simple Social Icons akan menampilkan ikon sosial media untuk mengambil viewer langsung ke profil brand sosial Anda di Facebook, Flickr, Pinterest, Vimeo, Instagram, LinkedIn, dan banyak lagi. Anda dapat memilih profil yang ingin Anda link.

Plugin ini gratis, dan mudah digunakan dan menginstalnya.

# 3: Administrative Plugin

Sucuri Security

Banyak orang perlu memastikan website mereka dan pengunjung mereka aman. Plugin Sucuri Security  menawarkan pemantauan keamanan dasar untuk semua website WordPress.

Plugin WordPress untuk Website

Plugin ini memberi Anda akses ke informasi seperti siapa pengguna yang log in dan kapan mereka login.

Plugin WordPress untuk website bisnis ini akan memindai malware, memantau integritas file, dan audit aktivitas keamanan, plus Anda akan diberi tahu jika sesuatu sistem flags yang mencurigakan.

Anda juga dapat mengetahui apakah website Anda telah muncul sebagai black list pada software keamanan lainnya seperti Norton dan memungkinkan Anda untuk mengatasi masalah tersebut sebelum berdampak negatif pada SEO Anda .

Sucuri adalah plugin yang bisa digunakan secara gratis.

Dashboard Analytics Google untuk WP

Google Analytics adalah tool yang sangat berharga bahwa setiap bisnis harus menggunakannya, terlepas dari besar bisnis atau industry dari bisnis tersebut.

Plugin Google Analytics Dashboard untuk WP  adalah semua yang Anda butuhkan dengan cepat dan tanpa repaot memasang kode tracking Google Analytics di website Anda.

Cukup install plugin ini di WordPress dan paste kode akses GA yang telah Anda minta. Kode tracking secara otomatis diterapkan untuk setiap halaman website Anda.

Plugin WordPress untuk Website

Kemampuan untuk mengakses beberapa report Google Analytics dari dashboard website Anda dapat menghemat waktu.

Anda mendapatkan akses ke laporan Google Analytics yang telah disederhanakan pada dashboard Anda, memungkinkan Anda dengan cepat melihat statistik pada traffic setiap kali Anda login ke website Anda.

Google Analytics Dashboard untuk WP adalah plugin gratis dan plugin WordPress untuk website bisnis Anda ini harus Anda instal.

BackupBuddy

Jika Anda tidak memiliki backup otomatis melalui Webiste hosting Anda, BackupBuddy akan memungkinkan Anda untuk membuat backup website atau blog Anda secara teratur.

Anda bisa memutuskan seberapa sering Anda ingin melakukan backup pada website Anda dan apakah Anda ingin melakukannya secara manual atau secara otomatis, dan bahkan memilih dari berbagai tempat untuk backup website Anda, termasuk ruang penyimpanan BackupBuddy.

Plugin WordPress untuk Website

Anda juga akan mendapatkan backup atau error notification dikirimkan ke email Anda, sehingga Anda akan tahu segera jika ada sesuatu yang tidak semestinya.

Plugin WordPress untuk Website

Backup Anda akan diselesaikan secara online, dan Anda dapat memilih untuk men-download backup ke komputer Anda atau mengirim mereka ke tempat penyimpanan tertentu, seperti penyimpanan BackupBuddy ini.

BackupBuddy adalah plugin berbayar dan terpercaya, mulai dari $ 80 per tahun dan menyediakan backup untuk satu website dan 1GB ruang penyimpanan, dan dilengkapi dengan customer support yang bagus.

Theme Check

Terkadang memang cukup sulit untuk mengatur website Anda; menjaganya agar tetap up to date bisa menjadi hal melelahkan.

Hal ini berlaku untuk tema website Anda, juga. Theme Check menawarkan solusi cepat untuk memastikan bahwa tema Anda paling up to date sesuai review standards dengan dan support dengan sistem WordPress terbaru juga.

Plugin gratis akan menjalankan beberapa tes untuk menentukan apakah tema Anda memenuhi standar saat ini, dan jika ada kesalahan yang perlu diperbaiki, mereka akan memberitahu Anda.

Plugin WordPress untuk Website

Jika ada kesalahan yang ditemukan dalam tema Anda yang bisa diperbaiki untuk fungsi website yang optimal, plugin ini akan memberitahu Anda.

Catatan: Theme Check tidak memeriksa semua tema, tetapi itu adalah panduan yang baik untuk beberapa tema terbesar dan paling populer yang tersedia.

Facebook Conversion Pixel

Jika Anda kesulitan dengan hal teknis, ada beberapa plugin menakjubkan yang dapat membantu Anda dengan hal-hal yang lebih rumit.

Plugin Facebook Conversion Pixel  adalah salah satu plugin WordPress untuk website yang bagus. Itu membuat mudah untuk menginstal pixel konversi di website Anda, sehingga Anda dapat track iklan Facebook Anda.

Plugin WordPress untuk Website

Plugin ini memungkinkan Anda memilih kapan Anda ingin menerapkan tracking pixel untuk setiap halaman, dan Anda dapat menempatkan pixel yang berbeda pada setiap halaman jika Anda ingin.

Cukup copy dan paste kode pixel langsung ke dalam kotak yang ditunjuk pada halaman di mana Anda ingin menginstal plugin.

Plugin ini bebas untuk didownload dan digunakan.

# 4: Plugin Komentar dan Diskusi

Disqus

Disqus adalah plugin komentar yang mudah diinstal. Plug ini akan memungkinkan komentator untuk login dan mudah terlibat dalam diskusi, dan mendapatkan pemberitahuan ketika seseorang merespon atau tag mereka dalam percakapan, sehingga mereka tidak akan kehilangan respon. Mereka bahkan dapat merespon melalui email.

Plugin WordPress untuk Website

Sistem komentar Disqus adalah user-friendly, dan pemberitahuan dapat memfasilitasi percakapan bukan hanya komentar.

Selain itu, Anda mendapatkan akses ke fitur berharga seperti penyaringan spam otomatis, pilihan berlangganan, black list bagi pengguna yang diblokir, dan Whitelist .

Disqus adalah plugin gratis dan DigitalMarketer.id juga menggunakan plugin wordpress untuk website bisnis ini.

Akismet Spam Filter

Memiliki bagian komentar yang penuh spam tidak hanya merampas kredibilitas website Anda, tetapi juga membuat pengguna asli lain malas memberikan komentar.

Sayangnya, bahkan jika Anda memiliki pengaturan dimana Anda harus menyetujui semua komentar, mengecek spam dapat mengambil banyak waktu. Di situlah Akismet akan membantu.

Akismet adalah filter spam yang sangat akurat; Aku hanya pernah melihat satu komentar salah ditandai sebagai spam dari lebih dari 10.000 komentar spam saya pribadi diperiksa.Ini akan menyimpan komentar spam mengajukan di bawah folder spam terpisah sehingga Anda dapat dengan mudah membersihkan mereka keluar setiap kali Anda memutuskan untuk pergi melalui mereka.

Plugin WordPress untuk Website

Akismet melindungi website Anda dari komentar spam dan file secara terpisah untuk menghemat waktu dan energi.

Akismet akan membiarkan Anda tahu berapa banyak komentar spam yang sudah diamankan dari website Anda dan akan memberitahu Anda jika ada komentar spam dalam antrian untuk dicek di dashboard home Anda.

Akismet adalah plugin gratis dan mudah digunakan.

# 5: Bonus Plugin WordPress untuk Website

SEO Yoast

Apakah Anda seorang ahli SEO atau Anda tahu sedikit, SEO Yoast akan membantu Anda menentukan kata kunci untuk membantu posting mempunyai peringkat lebih baik di mesin pencari.

Plugin WordPress untuk Website

SEO Yoast otomatis akan mengevaluasi konten dari posting Anda dan halaman untuk kinerja SEO potensial.

Setelah Anda mengatur meta deskripsi dan kata kunci, plugin ini juga secara otomatis akan mengevaluasi bagaimana halaman pribadi Anda atau posting akan tampil di pencarian berdasarkan kata kunci yang digunakan.

Selain itu, Anda mendapatkan informasi rinci tentang mengapa konten Anda akan tampil baik kuat atau lemah, ada tips juga untuk memperbaiki kelemahan apapun.

Plugin WordPress untuk Website

Analisis SEO Yoast menyediakan pengguna dengan informasi yang luar biasa tentang bagaimana mereka berpotensi dapat meningkatkan kinerja mereka.

SEO Yoast ini gratis, mudah digunakan, instalasi mudah, dan sering update.

Newsletter Sign-Up

Membangun sebuah daftar email penting bagi content marketing dan sosial media marketing.

Plugin Newsletter Sign-Up  memungkinkan Anda menempatkan kotak sign-up di posting, halaman, dan / atau di daerah-daerah widget seperti sidebars. Anda juga dapat menambahkan opt-in “Sign up our newsletter” di bagian komentar dari website atau pada formulir pendaftaran website.

Plugin WordPress untuk Website

Plugin khusus ini kompatibel dengan layanan email pihak ketiga seperti MailChimp dan ConstantContact, dan plugin WordPress untuk website ini gratis.

Display Widget

Mengubah widget yang ditampilkan dari satu halaman ke halaman berikutnya dapat benar-benar rumit pada mayoritas tema WordPress.

Plugin  Display Widget  menyederhanakannya  dengan memungkinkan Anda untuk mengubah sidebar berdasarkan berbeda halaman / posting, kategori, dan taksonomi kustom, dengan klik centang kotaknya.

Plugin WordPress untuk Website

Anda dapat secara manual memilih widget yang ingin ditampilkan pada halaman tertentu.

Sekarang Anda dapat berbagi widget yang paling relevan kepada pengguna berdasarkan halaman mereka lihat secara aktif.

Plugin ini gratis dan user-friendly.

Events Calendar

Jika Anda memiliki event untuk dipromosikan, Events Calendar adalah plugin yang sangat popular, memungkinkan Anda untuk menampilkan events Anda di website.

Anda dapat dengan cepat menjadwalkan event dan menambahkan rincian informasi seperti lokasi dan tanggal.

Plugin WordPress untuk Website

Plugin ini memungkinkan Anda untuk berbagi event mendatang dengan pengunjung website Anda melalui widget.

Plugin wordpress untuk website ini tidak hanya gratis dan support untuk pencarian event, tetapi juga dapat sinkronisasi dengan Google Maps.

Plus, ada pilihan untuk berbagai add-on extension, termasuk mereka yang menawarkan fitur-fitur tambahan berfokus pada penjualan tiket.

WooCommerce

WooCommerce adalah plugin bagus jika Anda menjual produk dari website WordPress Anda.

Woocommerce dirancang untuk mengintegrasikan sepenuhnya dengan WordPress dan membuat lebih mudah bagi Anda untuk menjual dengan aman kepada customer Anda.

Plugin WordPress untuk Website

Plugin ini memberikan Anda pilihan untuk memilih kepada siap Anda menjual dan bagaimana Anda akan menjual produk kepada mereka.

Dengan plugin dasar, Anda dapat menjual produk, menawarkan variasi produk, termasuk ongkos kirim, dan telah estimasi pengiriman.

Hal ini juga dilengkapi dengan kemampuan untuk menerima beberapa pilihan pembayaran, termasuk kartu kredit ternama, PayPal, transfer bank, dan cash on delivery (COD).

Plugin WordPress untuk Website

WooCommerce mudah disesuaikan, yang memungkinkan Anda untuk meng-upload dan menjual hampir semua jenis produk yang Anda inginkan.

Sementara basic Plugin WooCommerce gratis, ada ratusan ekstensi gratis dan premium dapat Anda gunakan untuk membuat dan menyesuaikan solusi e-commerce untuk bisnis Anda.

WordPress Popup – Popover maker

WordPress Popup – Popover maker adalah plugin gratis yang memungkinkan Anda membuat pop-up yang meminta pengguna untuk mengambil tindakan tertentu.

Ada berbagai perilaku dan Call to Action (CTA) yang dapat Anda fokuskan, dan lebih dari 20 pemicu berbeda yang menampilkan pop-up (seperti ketika pengguna mengunjungi halaman atau ketika mereka akan meninggalkannya).

Bahkan lebih baik, Anda dapat menambahkan opt-in “ Never see this again” yang memungkinkan pengguna untuk menyembunyikan pop-up selanjutnya ketika mengunjungi halaman itu lagi, sehingga Anda tidak akan mengambil risiko mengganggu mereka setiap kali mereka mengklik halaman baru.

Plugin WordPress untuk Website

Anda dapat memilih lebih dari 20 kondisi (pemicu) yang berbeda yang akan memicu pop-up itu muncul.

Catatan: Perlu diingat bahwa Anda tidak dapat memiliki pop-up pada setiap landing page yang menerima traffic iklan Facebook, sehingga Anda akan perlu untuk menonaktifkan plugin ini untuk halaman tersebut.

Kesimpulan

Itulah 26 Plugin WordPress untuk Website Bisnis Anda, yang dapat meningkatkan kinerja dan dan memudahkan pekejaan. Sehingga, Anda mendapatkan hasil yang optimal dari Website bisnis online Anda.

Apakah Anda sudah menggunakan beberapa plugin WordPress untuk Website Bisnis di atas? Atau, Anda mempunyai plugin lainnya yang juga bagus untuk digunakan? Anda bisa berbagi pengalaman dan pendapat Anda tentang plugin WordPress bersama DigitalMarketer.id pada kolom komentar di bawah ini.

Subscribe For Updates

Subscribe For Updates

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our programs.

You have Successfully Subscribed!