Cara Termudah Mendongkrak Traffic Website Menggunakan Gmail

Cara Termudah Mendongkrak Traffic Website Menggunakan Gmail

Pernahkanh Anda berpikir bahwa Anda dapat meningkatkan traffic hanya dengan menggunakan tools yang sederhana? Mungkin Anda tidak akan menyangkanya. Ya, tools yang dimaksud adalah Gmail.

Hal ini dikarenakan, email bersifat universal. Dan Gmail khususnya, merupakan platform yang sangat populer untuk iu.

Menurut Neilpatel.com yang mengutip keterangan dari Ramblings, terdapat 500 juta dan lebih dari 24% orang Amerika telah menggunakan Gmail selama jam kerja.

Perkembangan Gmail sangatlah cepat. Bagaimana tidak, pangsa pasarnya menjadi besar dan telah mengalahkan banyak kompetitornya seperti Yahoo, Hotmail, dan banyak penyedia tools email lainnya.

1

Program penjangkauan blogger yang efektif dapat meningkatkan merek Anda dan Inbound link dan mengarahkan pengunjung ke blog Anda.

Artikel ini akan membuka pikiran Anda terkait dengan sumber-sumber terbaik untuk pembuatan konten. Dan semua itu, akan membantu Anda mendapatkan hasil yang lebih baik untuk meningkatkan traffic website Anda. Tentunya, semuanya hanya menggunakan Gmail.

Tapi pertama-tama…

Apakah yang dimaksud dengan penjangkauan blogger?

Sebelum memahami hal tersebut,  pertama Anda harus mengetahui makna dari katta blogger itu sendiri.

Bloger adalah objek pelaku dari sebuah blog.

Sedangkan yang dimakud dengan penjangkauan blogger adalah, proses untuk memngembangkan strategi komunikasi yang membantu Anda untuk menjangkau blogger dengan menggunakan pengaruh online dengan tujuan mempromosikan konten Anda untuk target audiens mereka (si pelaku blogger).

Menurut Neilpatel, 81% orang akan mempercayai informasi melalui blog jika terdapat satu atau lebih informasi yang sama pada blog lain dan hal tersebut mampu membuat sebuah bisnis dapat tumbuh maksimal.

2

Misalnya, DigitalMarketer.id sebelumnya telah terhubung dengan blogger lain yang terhubung ke dalam artikel ini dan meminta mereka untuk berbagi. Itu juga bisa diartikan penjangkauan blogger.

Menggunakan Gmail untuk Bisnis

Upaya penjangkauan blogger akan jauh lebih maksimal ketika Anda melakukan strategi komunikasi dengan baik dan menanggapi pesan email dengan segera.

Bila Anda menggunakan Gmail untuk strategi penggalian ide dan menanggapi pertanyaan dari target market Anda, maka tidak ada cara yang terbaik selain membangun sistem komunikasi untuk hubungan yang lebih dalam lagi.

3

Intinya adalah, komunikasi yang efektif adalah langkah pertama yang harus dilakukan untuk meningkatkan customer experience. DuniaFitnes.com adalah salah satu yang berhasil membangun komunikasi yang baik dengan customer melalui email.

DF HOMEPAGE (FIX)

Perlu Anda ketahui, DuniaFitnes.com merupakan sumber informasi terbaik seputar fitnes, diet, dan kesehatan yang memiliki pengunjung satu juta lebih setiap bulannya.

Melalui email, team DuniaFitnes.com telah menerima ratusan pertanyaan dari pengunjung hanya dalam waktu seminggu. Demi untuk memberikan pelayanan terbaik, team DuniaFitnes.com telah menanggapi 99% keluhan dalam waktu tujuh hari hari dalam seminggu.

Sederhananya melalui contoh di atas, Anda harus mendahulukan prioritas dalam sistem yang membantu Anda berkomunikasi lebih baik dan cepat.

Dengan Gmail, Anda dapat memprioritaskan email menggunakan label atau membuat folder terpisah untuk menyimpan pesan yang sama.

4

Anda tidak harus mengeluarkan biaya untuk memulainya. Akun gratis Gmail telah mencakup semua yang Anda butuhkan, meskipun versi premium menawarkan fitur yang lebih.

Cara Setup Akun Email Anda untuk Menjangkau Blogger

Membuat akun Gmail itu sangat mudah.

Mungkin, Anda sudah melakukan hal ini sebelumnya. Namun, perbedaannya hanya terletak pada detailnya saja.

Untuk menjangkau blogger, Anda perlu kehati-hatian untuk mempertimbangkan merek, produk, dan masyarakat atau customer yang ingin Anda bangun. Dengan memperhatikan fokus ini, maka hal tersebut akan memberikan kesan yang mendalam dan membuat Anda lebih mudah diingat.

5

Bahkan jika Anda sudah memiliki akun Gmail, Anda tetap harus membuat akun baru untuk tujuan penjangkauan blogger, di mana Anda akan mengirimkan jenis pesan tertentu.

Beberapa hal yang perlu Anda ingat ketika membuat sebuah akun gmail baru dengan tujuan untuk penjangkauan blogger:

Sekarang, tibalah saatnya Anda harus memperhatikan beberapa hal yang harus Anda lakukan untuk setup akun Gmail Anda secara khusus untuk menambah authority Anda.

Ya, caranya yakni dengan menambahkan fitur ‘Signature’ email guna menambah authority Anda. Tentunya, dengan cara ini akan memungkinkan Anda untuk mengenalkan Anda dan bisnis Anda melalui banyak cara.

Jika hal ini Anda aplikasikan, maka setiap kali Anda mengirim email ke orang lain, pada akhir kalimat email yang Anda kirim, akan tertera siapa diri Anda. Jika menggunakan Gmail, maka berikut adalah caranya:

Login ke Gmail menggunakan akun Anda. Lalu, pilih option, dan selanjutnya klik setting untuk memulai mengubah pengaturan dasar.

Halaman Depan Email

Pada tab general, scroll ke bawah dan Anda akan menemukan menu ‘Signature’. Isi box yang sudah tersedia untuk membuat signature. Di sinilah, Anda dapat menambahkan link yang mengarahkan ke Facebook Page Anda.

email ke 2

Sembari mengenalkan siapa diri Anda, tambahkan pula untuk alamat website dan sosial media untuk meningkatkan traffic website dan interaksi customer.

Dapatkan Profesional Email dengan Gmail

Salah satu manfaat dari menggunakan akun Gmail untuk penjangkauan blogger adalah, bahwa Anda bisa mendapatkan alamat Gmail dengan nama bisnis Anda pada domain. Misalnya, editor@domainkamu.com adalah nama profesional. Sementara, editor jane@gmail.com adalah akun Gmail biasa yang tidak begitu mampu membangun merek bisnis Anda.

Manfaat Alamat Gmail Profesional

  • Banyak Ruang Penyimpanan: Tentu saja, Anda sudah memiliki built-in email server dari web host Anda. Tetapi, fitur-fiturnya mungkin terbatas. Dan Anda, dapat menorobos batasan tersebut untuk mengirimkan pesan email dengan kapasitas yang besar. Karena dengan menggunakan Gmail Profesional, Anda akan mendapatkan 15GB untuk ruang penyimpanan secara gratis. Melalui ini, Anda dapat mengirim dan menerima pesan dengan kapasitas ruang penyimpanan besar.
  • Lebih Efektif Melalui Kotak pencarian: Apakah Anda mencari email terakhir dari customer atau klien Anda? Maka, Anda hanya harus memasukkan kata kunci dan dengan cepat Anda akan menemukannya, bahkan jika itu adalah email yang telah lama dan ada pada page 201 sekalipun. Teknologi pencarian Gmail sangat efektif dan bahkan akan menyarankan kata kunci terkait untuk Anda.

6

  • Lebih Aman untuk Tingkat Sekuritas: Gmail memungkinkan Anda untuk mengaktifkan otentifikasi dua faktor. Sehingga, jika dan ketika seseorang mencoba masuk menyusup ke akun Anda, maka Anda akan mendapatkan kode yang dikirimkan ke ponsel Anda. Bahkan, Gmail juga memanfaatkan enkripsi HTTPS untuk menjaga sekuritas atau keamanan email Anda

Jika Anda bermaksud ingin mendapatkan email profesional Anda sendiri, maka ikuti langkah-langkah sederhananya berikut ini:

Langkah # 1: Pergi ke Google Apps for Domain dan klik tombol hijau ‘Get Started’

7

Isi informasi yang diperlukan. Setelah selesai, klik tombol biru ‘next.’

8

Langkah #2: Masukkan Nama Domain Anda

Anda dapat menggunakan nama domain Anda sendiri atau mendaftarkan dengan nama domain baru.

Jika nama domain Anda belum memperoleh nama yang tepat, maka hal itu akan sulit untuk diingat. Jika itu yang terjadi, maka Anda dapat membeli nama domain seharga $8. Namun, pilihan ada di tangan Anda.

9

Buat akun Google Apps.

10

Atur Google Ups untuk akun kerja, klik ‘next.’

11

Tambahkan anggota tim Anda, kemudian klik ‘next.’

12

Verifikasikan domain Anda dan email dengan menyalin kode HTML dan tambahkan dalam <head> bagian dari situs Anda.

13 14

Setelah Anda melakukan verifikasi nama domain, maka Anda dapat masuk ke dalam dan menggunakan akun Anda melalui platform Gmail. Temukan langkah tutorial Gmail di sini.

Gmail juga memiliki task manager yang membantu Anda meningkatkan produktivitas Anda.

Caranya, pergi ke dashboard Gmail Anda, dan klik ‘Gmail.’

15

Berikutnya, pilih ‘task’ pada menu drop-down. Kemudian, klik kotak putih untuk menambahkan task.

16

Gunakan Gmail Ketika sedang offline: Untuk membuat jangkauan blogger Anda lebih maksimal, maka Anda dapat mengaktifkan  Gmail meski sedang offline.

17

Banyak hal yang dapat dilakukan menggunakan Gmail. Salah satunya, Anda dapat memanfaatkan alamat Gmail profesional khusus untuk bisnis Anda. Bahkan, Anda dapat pula meningkatkan traffic sebuah blog ataupun website jika Anda aktif membagikan konten.

Serunya lagi, Anda dapat menjangkau banyak blogger untuk berbagi konten Anda.

Jika hal itu dilakukan, sudah pasti bukan hanya traffic blog atau website Anda saja yang meningkat, melainkan merek bisnis Anda akan jauh lebih dikenal dan berimbas pada melambungnya profit Anda. Tertarik untuk mencoba?

Subscribe For Updates

Subscribe For Updates

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our programs.

You have Successfully Subscribed!